image1 image2 image3 image4 image5

HELLO I'M HAFIAN KAMAL|WELCOME TO MY BLOG|ALL ABOUT TRAVELING|STORY|REVIEW|AND MANY MORE| OJO LALI SHARE YO

SKRIPSHIT

Cr : brilio.net
Hello World,
Gimana hati lu bro, udah ada tempat bernaung belum ?

Santai kalau belum. Gw liat di berita ada kakek 70tahun nikah sama cewek usia 20tahun aja selow. Kalau lu sekarang umur 20 tahun, yaa mungkin jodohlu masih direvisi di alam sana.

Oh ya bro, akhir – akhir ini banyak banget ya fenomena di Indonesia yang bikin kuping panas. Dari mulai politik yang kubu sono sama kubu sini, terus teh raisa mau kawin, duh panas banget. Tapi yang bikin gw panas adalah SKRIPSHIT.

Yaaa, lu gak salah baca. Lu gak salah denger. Mungkin hati lu yang salah. SKRIPSHIT adalah seonggok mahluk yang berbentuk tak menentu tapi menentukan nasib selama 3 atau 4 tahun lu kuliah. Buat informasi lu pada aja, sekarang gw udah semester 8, dan emang harusnya sih udah lulus. HARUSNYA. Tapi buat lulus dari jurusan yang menurut gw neraka ini ternyata gak gampang. Apa yang buat gak gampang ?

Cr : accounting-08.blogspot.co.id

Pertama, jujur aja gw terganjal di beberapa mata kuliah. Dan gw udah ngulang mata kuliah tersebut sebanyak 2x, dan gak lulus-lulus. *emang bukan jurusan gw banget emang kampret. Tapi ya sudahlah. Cuman ya tolong pak, bu dosen yang tercinta dan tersayangku. Gw udah niat waktu pas ngulang matkul anda yang kedua kalinya. Tapi WHY ?. Udah di kampus gw gak ada SP(Semester Pendek). Waktu itu gw nemu jalan terang penuh cahaya bersinar supaya gw lolos dari hirup pikuk ngulang matkul. Ada di jurusan gw namanya Ujian Khusus. Ujian Khusus tuh soalnya yaaa cenderung lebih gampang lah dari pada ujian biasanya. Awalnya Ujian Khusus bisa dilakuin kalau udah ngulang matkul minimal 2 kali. BUT, pukulan yang haqiqi menampar seketika kemaluan gw ketika dapet info dari kaprodi kalau Ujian Khusus cuman bisa dilakuin kalau mau sidang SKRIPSHIT atau terancam DO. Kan kenikmatan yang haqiqi banget yaa. Gw perlu banget DO pak ?

Cr : boombastis.com
Kedua, yaaa itu SKRIPSHIT. Kalau di jurusan gw SKRIPSHIT itu dibagi dua. Ada TA1 (dibaca feces), ada TA2. TA tuh Tugas Akhir. Sebenernya waktu gw di semester 7 kemarin udah ngambil si feces, dan berhasil lolos DE. DE tuh Desk Evaluation, secara kasar sih pokoknya udah 80% dinyatakan lulus dan tinggal 20% presentasi. Cuman, gw membatalkan niat gw untuk ngelanjutin topik si feces yang gw ajuin. Dari mulai faktor biaya alat yang gw buat gak murah sampai itu alat useless buat gw. Gw range waktu itu gw butuh dana sekitar 2-5jt untuk buat alat untuk SKRIPSHIT, itu belum sama error, alat rusak, dll.

Nah kendala terbesar gw dalam SKRIPSHIT tuh bukan dari segi susahnya topik yang gw ambil. Tapi gw pengen SKRIPSHIT atau alat yang gw buat itu bisa bermanfaat setidaknya buat gw sendiri, syukur-syukur buat orang lain, atau bisa bantuin problem warga sekitar. Itu diaaa, ituu INTI PERMASALAHAN YANG HAQIQI NYA. Gw sebenernya ada beberapa masalah/topik yang berkaitan sama lingkungan gw, bisnis gw, yang pengen gw bantu pecahin masalahnya lewat SKRIPSHIT. Tergambar dalam percakapan dibawah :

A : Dosen gw, B : Gw

B : Pak saya punya masalah bla bla bla, saya pengen angkat jadi topik TA saya pak bisa gak ?

A : Hmm.. sebenernya topik kamu bagus. Tapi gak bisa itu dijadiin topik. Karena intinya kamu berpatokan pada hasil. Bukan pada metode yang kamu pakai. Kalau kayak gitu kamu sama aja kayak anak D3 bukan anak S1. Kalau kita itu lebih ke arah analisis penggunaan metodenya.

B : Oh gitu ya pak. Tapi saya pengen pak, apa yang saya lakuin itu bisa berguna, MINIMAL buat saya sendiri. Kalau useless malah justru saya kurang termotivasi untuk ngerjain TA nya pak

*Gila gw sampai apal doi ngomong apa

Itu permasalahan gw bro. Prinsip gw adalah gw selalu ngelakuin sesuatu kalau itu bermanfaat atau berguna minimal buat gw sendiri, syukur – syukur buat warga sekitar. Gw paling super duper kesel kalau SKRIPSHIT tuh nantinya gak berguna sama sekali. Cuman BUAT BUNGKUS GORENGAN. Atau alat yang lu bikin hasil jeri payah lu untuk SKRIPSHIT malah lu JUAL. DAMN. Gw paling gak suka kayak gitu. Sumpah. Lu susah-susah kuliah 4 tahun, orang tua lu kerja susah payah banting nokia 3310 (dibaca tulang) dan SKRIPSHIT lu cuman jadi BUNGKUS GORENGAN DEPAN KAMPUS. Good


Mungkin ada yg punya pendapat

“Udahhhh, yang penting lulus dulu, SKRIPSHIT tuh gak penting”

“Yang penting IPK, SKRIPSHIT gak bakal ditanyain ntar waktu wawancara kerja, selow aja”

“Yang penting metode gw bener, analisis gw bener, Bodo amat nih SKRIPSHIT gak guna juga, yang penting lulus”

“SKRIPSHIT kan bisa beli, sans lah”

Please, terus buat apa ada SKRIPSHIT ? Kalau niatnya dari awal jokiin SKRIPSHIT mending habis lulus dari SMA lu beli jasa buat Ijazah Palsu. Tinggal beli. Terus dapet deh tittle S.T. Bahagia dah lu. Gak usah susah susah kuliah 4 tahun. Cukup nunggu 2 minggu langsung jadi tuh ijazah. Setidaknya status di profil lu #AkhirnyaS.T Yeayy.

Sedikit Fakta
Cr : brilio.net

terus APA BEDANYA lu sama anggota DPR yang ketauan nonton Bokep di sidang paripurna waktu itu ?

Mungkin ada yang bilang  “Lah, yang penting gw dapet ilmu selama 4 tahun itu, gak sia sia juga gw kuliah” . Yap i know. Justru itu. Lu lebih berpengalaman atau anggaplah lebih berilmu dari orang-orang yang gak kuliah. Justru harusnya lu bisa lebih bermanfaat buat orang lain. Lu bisa tuangin di SKRIPSHIT lu. Lu bisa mecahin masalah dan ngasih solusi masalah yang ada di masyarakat. Minimal banget lingkungan sekitar deh. Bisa sharing ilmu, Apapun pokoknya.

Gw gak tau ya, ini yang salah sistem di dalam kampus nya, atau emang budaya yang udah mandarah daging ? . Seolah-olah SKRIPSHIT cuman ajang buat meraih gelar gak lebih. “Yang penting gw dapet tittle S.T, yang penting gw kerja di Pertamini” udah gitu doang ?. Kok gitu ya ?

Ya emang, gw emang anak salah jurusan. Tapi gw berusaha sekuat tenaga bahwa setiap yang gw lakuin itu berguna/bermanfaat walaupun gak bisa ngebahagiain semua orang. Terkesannya sih gw sok gimana gitu ya, tapi namanya juga prinsip. Kalau bukan kita sapa lagi yang jadi penerus Indonesia tersayang ini bro ? . Gw sih selalu mulai dari diri sendiri. Dari yang simple-simple aja, kayak share pengalaman di blog, share ilmu, dan sebagainya.  

Yaa doain ya bro, semoga gw ada titik temu. Supaya masalah yang gw ajuin untuk SKRIPSHIT bisa tembus. Gw sebenernya males banget klo berpatokan nya metode lagi metode lagi. Kayak seolah cuman analisis dan gak ada faedahnya gitu. Gw emang orang lebih suka action. No bacot and take action. Karena bagi gw kalau gak gerak atau terjun langsung nyelesain masalah yang ada, dan cuman berkutat di analisis dan teori doang, kok rasanya semacam debat tiada ujung ya. Masyarakat butuh aksi langsung dari kita. Kebanyakan dari mereka gw teramat yakin gak bisa baca analisis SKRIPSHIT kita. Boro – boro baca SKRIPSHIT kita, kadang baca tulis ada masih ada yang belum bisa.

Cr : hipwee.com
So, mulai dari sekarang jangan lupa bro teruslah berbuat kebaikan dan bermanfaat untuk orang lain. Tinggalin kerjaan – kerjaan yang useless. Tingkatin produktifitas, kurangi kegabut-an. Banyakin doa, jangan lupa nabung buat lu nikah ntar. Lu kira nikah pake seperangkat sandal swallow ?

Woke, cukup sudah curahan otak gw tentang SKRIPSHIT. Kalau bagus ya monggo di share, kalau ada yang salah ya monggo di koreksi, kalau salah semua ? BODO AMAT.


Sekian. 

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment