image1 image2 image3 image4 image5

HELLO I'M HAFIAN KAMAL|WELCOME TO MY BLOG|ALL ABOUT TRAVELING|STORY|REVIEW|AND MANY MORE| OJO LALI SHARE YO

Bukit Moko bareng Anak Anak Kampret

Hai whats apppp whatss appppp
Sorry banget nih buat para fans fans gw yang udah nungguin lama update terbaru blog gw. Akhir akhir ini jarang update karena kesibukan gw di kampus sama traveling. 

Kali ini, gw mau cerita ke lu pada sob tentang pengalaman traveling gw bareng anak anak kampret. Anak anak kampret yang gw maksud disini adalah anak anak kos an gw sob. Gw kos di daerah kampus Telkom University. Kalau lu mau nongski nongski ke kos an gw boleh kok, sung aja, ntar langsung gw usir *eh maksudnya gw sambut lah, gimana sih. Ntar gw kasih secangkir baygon biar nongski nongski kita berkualitas. Gw perkenalkan temen temen kampret gw sob, ada Ripaldi biasa dipanggil Palkun. terus ada Hagieman, orang terbesar pertama dalam kamus keajaiban dunia gw dan orang terbesar setelah adek gw. Kalau main ke kamarnya berasa kaya ada truk tronton lagi tiduran. Terus ada lagi si agung. Agung gak sekosan sama gw, tapi sering main ke kosan gw sob. Agung ini awalnya gw kira orang jawa, karena mukanya kayak dalang wayang kulit, eh ternyata orang medan dia. Semua temen gw diatas itu kebetulan anak TI (read Teknik Industri), sedangkan gw anak informatika yang nyempil, berasa kaya kucing salah pergaulan.

Bukit Moko - gambar: simpleaja.com




















Nah bareng merekalah sob, pertama kali gw traveling alam di kota Bandung. Pertama banget gw traveling bareng mereka tuh ke Bukit Moko. Kalau gak salah inget waktu itu semester 4 atau 3 tahun berapa ya lupa gw. Sorry lupa, udah mahasiswa tingkat kritis kekurangan asupan kebahagian setiap hari. Oke lanjut. Gw bareng temen temen kampret, si palkun, hagieman, sama si agung berangkat ke Bukit Moko malem sob. Kalau malem disana kita bisa liat indahnya kota bandung diiringin lantunan lampu perkotaan yang gemerlap. Behhh sabi banget sob kalau buat refreshing otak lu atau buat nembak gebetan lu. Gak bohong gw sabiii abis. 

Dimulai dari kos an WCW, kos an gw tercinta, berangkat sekitar habis isya. Gw makan dulu, si palkun, si agung juga, kalau si hagieman bukan makan dia, tapi makan kuadrat (makan x makan). Sekalinya makan tuh porsinya 2 orang bahkan 3 orang munkin. Liat aja ntar, badannya udah kaya sapi gelonggongan mau di sembelih. Nah habis selesai makannya, sung cabut ke Bukit Moko. Gw boncengan sama palkun naik motor super legend yang tak akan tergantikan, Supra X kece badai. Terus si hagieman bareng agung naik motor yang super berat punya si hagieman. Kalau lu di senggol dikit pake motor nya hagieman, udah kelempar lu ke kenangan masa lalu *ehh maksudnya kelempar jatuh. Dengan penuh semangat membara, menjunjung tinggi harkat dan martabat kita semua jalan dengan penuh ketulusan hati. 

Oh ya, lu pada udah tau belum jalan dari kos gw ke Bukit Moko ?
hmmm kurang lebih 1 jam an lah. Pokoknya mah kalau dari arah kota tuh jalannya sebelum terminal cicaheum (read cicaheyum by me) nah itu belok kiri. Pokoknya ntar ngelewatin saung saung mang udjo. Lurusssss teruss. Tinggal lurus doang. Tapi, ada tapi nya sob. Jalannya nanjak banget. Menurut gw sih udah kategori tajem tanjakannya kaya omongan pembimbing killer suruh revisi skripsi.

Tips : Pake motor atau mobil yang fisiknya oke sob, karena tanjakan nya radak curam.

Nih jalannya, kalau diliat dari google maps sob


Lumayan sih tinggal lurus lurus aja. tapi macetnya itu. hadehhhhh. Mager gila. Kalau dari kampus gw nih mau ke kota, Itu bisa makan waktu 45 menit sampai 1 jam karena macet di terusan buah batu. Jadi dari keluar gerbang kampus, berasa kaya dikerubungi semut semut, depan motor, belakang mobil, samping kanan truck, samping kiri emak emak gak pake helm pake matic lawan arah pula kelar hidup lu sob.  

Setelah bersusah payah keluar dari zona "kabupaten" yang penuh dengan kemacetan. Akhirnya bisa jalan woles juga tanpa macet. Karena pertama merasakan traveling alam malam di kota bandung, gw ngerasa itu berkesan banget sob. Bener - bener belum tau jalan. Masih polos polosnya, Ngikut doang gw sama yg udah tau jalan. tapi selalu pake hati sih, gak pernah lupa klo itu mah. apalagi sekarang udah keisi hati gw *eh curcol.

Habis melewati wolesnya jalanan kota bandung, akhirnya masuk juga ke jalan yg curam nya. Wah disini nih Supra X super duper legend gw diuji. Gw kan boncengan bareng palkun, Palkun yang nyetir sedangkan gw yang bonceng. Suara mesin udah kaya suara mesin fogging demam berdarah *ngengggggggggg *ngonggggggggg kenceng banget. Untuk Dinas Perlindungan Kesejahteraan Supra X gw mohon maaf karena motor supra legend gw biasa gw siksa.

Setelah menanjak beberapa waktu, akhirnya kekuatan supra legend melemah. Dia hampir menghembuskan nafas terakhir sebelum mencapai garis moko. Yup, si supra legend gak kuat di tanjakan caringin telu kalau gak salah. Akhirnya gw turun sob jalan kaki sampai atas tanjakan. Alhamdulilah supra legend masih bisa bernafas. Gw langsung bonceng lagi dah. Kalau hagieman sama agung mah selow. Mereka pake motor laki 225cc. ya kuatlah bawa badan truk tronton.

Udah beberapa waktu berlalu, akhirnya 2 tanjakan terakhir datang. Ini ibarat bos di game kalau buat si supra legend gw. Mau liat 2 tanjakan terakhirnya gimana ?
nih

Tanjakan Bos Pertama - travellerpenyendiri.blogspot.com

Tanjakan Bos Kedua - sebandung.com
See ? gimana ?
Terakhir kali gw ke moko sih minggu lalu (april 2016) bareng dambaan hati, yang Tanjakan Bos Pertama udah gak seserem dulu. Kalau dulu belum di cor, masih kaya aspal yang berlubang tergerus tangisan para jomblo. Sekarang mah enak udah di cor. Jadi gak terlalu susah. Walaupun masih tetep curam sih. Buat Tanjakan Bos Kedua sih masih ancur sampai sekarang, belum di cor. Semoga kedepannya bisa di cor ya kakak (read Government). Buat lu sob yang mau ngelewatin nih tanjakan, harus ancang ancang dari jauh. Biar kuat sob hatinya *eh maksudnya motor sob.

Tips : Kalau udah masuk di jalur jalan naik nya, usahakan pakai gigi 1 buat yang manual. Kalau matic mah tinggal gas dalem aja. Tapi khusus buat emak emak yang naik matik pengen ke moko, tolong matiin dulu lampu sen nya kalau lupa matiin.

Akhirnya sob, setelah melewati berbagai halangan merintang bersama supra legend. Sampai juga bro di Bukit Moko.

 Kurang kece apalagi coba ? 

 Itu gw lagi menatap masa depan bersama kamu, iyaa kamuu

Nah ini dia, Hagiemannn sang penakluk. Badannya bisa jadi layar proyektor portable. Presentasi tugas besar ataupun sidang bisa dimanapun kapanpun kalau sama dia tanpa perlu khawatir lagi. Minat? Nego gan

Hagieman lagi sok sok gaya foto gak liat kamera gitu. Lagi liat truk tronton kali yang dibawah

Nah ini namanya agung. Foto diatas sebenernya kode keras pengen meluk cewek. Apa boleh dikata masih jomblo akut stadium 4 dia. 

Ini namanya palkun. tuh liat di foto nya aja gayanya udah pake jempol 2 gitu. Udah cocok belum jadi model iklan Sosis So Nice ? 

dari kiri ke kanan Hagieman - Palkun - Agung - Ian caem (gw)
Makasih makasih, emang gw disini ngerasa paling kece dan ganteng. Kalau mau minta tanda tangan nanti ya.

Gw saranin sob kalau mau ke Bukit Moko ini, jangan sendirian. Kalau bisa sama temen temen lu, atau sama gebetan, pacar, calon istri, calon mertua, calon walikota, atau terserah sama siapapun. Jangan keliatan jones jones amat. Bareng - bareng kan lebih seru bro. Apalagi buat lu yang pengen nembak atau pengen ngelamar dambaan hati. Behhhhh Bukit Moko ini pas banget. Malem malem gitu ngeliat indahnya lampu kota menyala dari atas. Sadisss bro sadisss. 

Setelah puas ngeliat pemandangan masa depan di Bukit Moko, gw bareng si kampret kampret ini nongski nongski (read nongkrong) dulu di saung yang terletak gak jauh dari tempat kita foto foto. Cuman jalan 5 langkah juga nyampe. Waktu itu dikasih minuman coklat. Gak tau sekarang masih dikasih atau gak. Kalau kemarin gw kesana bareng dambaan hati sih gak nongski di saung nya jadi gak tau.

Foto foto udah, nongski nongski udah. Saatnya cabut balik ke kosan WCW tercinta. Ketika di parkiran, gw melihat Supra X legend gw dengan tatapan mata merana dan dalem hati
"Tenang nak, tanjakan sudah berakhir. sekarang tinggal turunan aja kok"
Akhirnya gw bareng si kampret kampret cabut. Kita tuh pulang malem pokoknya sekitar jam 12 apa ya atau jam 1 lupa gw. Ya emang mata radak radak ngantuk gitu. Berasa naik motor habis pulang dari diskotik kw super. Nah waktu 3/4 perjalanan apa ya, si Hagieman sama si agung jatuh dari motor. Motor nya kepleset, ya karena jalannya juga licin sih habis diguyur hujan. Apalagi waktu itu jalannya gak secantik sekarang. Tapi gak ada yang ngalahin kecantikan kamu kok sumpah.

Ketika Hagieman sama agung jatuh. gw sama palkun langsung berhenti, langsung nolongin semut yang keseleo *eh maksudnya nolongin hagieman sama agung lah. 
"Woyyy giee, napa luuuu ? ngantuk ? ". saut Gw
"Gak papa kok gw, slow slow slow. Jalannya licin doang tadi". saut Hagieman
"Oh ya udah lain kali hati hati, Kalau mau jatuh bilang bilang dong". saut Gw
"Kampret, dah buru jalan lagi". saut Hagieman
Sung akhirnya gw sama palkun balik ke Supra X legend gw dan langsung melanjutkan perjalanan. Waktu balik tuh berasa jalan punya kita doang. Sepiiiii banget bro. Yang biasanya bandung macet banget jam segitu mah udah sepi. Biasanya dari kota ke kos an itu butuh waktu 45menit sampai 1 jam, Waktu kemarin itu munkin cuman 10-15 menit. Andai Bandung setiap hari begitu. Wah bisa tiduran di jalan setiap hari gw.

Akhirnyaaa sampai juga di kosan. Mantepp. Pengalaman traveling pertama yang bikin ketagihan. Makasih untuk segenap elemen yang telah membantu kami menaiki Bukit Moko. Khususnya Supra X legend. tanpa mu aku tak berarti wahai Supra X, thank you so much. 

Sekian cerita gw bareng anak anak kos an waktu ke Bukit Moko.
Mau liat cerita gw yang lain, tinggal klik aja di label kanan atas tuh. Ada traveling, story, review, sama kuliner. 
Jangan lupa share bro ke sosmed lu, ke tetangga, atau ke dunia lain juga boleh.
Makasih.

Share this:

CONVERSATION

2 comments: