image1 image2 image3 image4 image5

HELLO I'M HAFIAN KAMAL|WELCOME TO MY BLOG|ALL ABOUT TRAVELING|STORY|REVIEW|AND MANY MORE| OJO LALI SHARE YO

11 Kuliner Gokil yang ada di Bandung, Suka makan pake receh ? Wajib baca pake banget !!!

Watsss ap watssss ap watttsss appp sob
Kangen kan sama gw ? gakk ya, yaudah

So, kemarin post tentang traveling tempat kece yang manjain mata udah. Sekarang gw bakal share info tempat tempat kece buat manjain lidah dan perut lu sob. Kalau makanan kayak Hanamasak atau Susi tei tei mah gak usah ditanya. Bukan kantong gw banget. Tenang - tenang walaupun harus manjain lidah ama perut tapi gak harus bikin kantong lu bolong juga kan. Hati bolong munkin iya, orang kosong mulu.

Bandung itu menurut gw All in One. yupp semuanya ada. Surga alam nya ada, kuliner ada, fashion ada, behh komplit deh. Kalau lu ke Bandung lu harus cobain kuliner kuliner yang gw sebutin dibawah ini, gokil pokoknya.

1. Nasi Goreng Aeps
Gambar : blokuliner.files.wordpress.com
Pertama, nasgor yang menurut gw ajib banget. Nasi Goreng Aep's. Nasi goreng ini berlokasi di
Jl. Doktor Setiabudhi No.143, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, Benua Asia, Planet Bumi, Galaksi Bima Sakti. Ati ati ntar kesasar ke galaksi lain. Buka 24jam sob. Oh ya lokasinya itu searah sama kalau lu mau pergi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Disini banyak menu nya bukan nasi goreng doang sob, ada capcay, ada seafood juga, macem macem pokoknya. Harga dari mulai 20rb - 40rb an. Mahal ? tunggu dulu, tunggu dulu. Lu belum liat sob porsinya. Porsinya kaya porsi makanan kuli bangunan. Banyak pake banget. Udah gitu rasanya behh, meresap sampe ke relung hati yang terdalam. Favorit gw sih Nasi Goreng Ati karena hati mu udah dimiliki oleh orang lain, apalah gw yang cuman bisa makan ati, kalau gak salah harganya 22rb, Ini asli recomended pake banget buat mahasiswa kaya gw yang butuh taste tinggi dengan harga yang reasonable yoiii. Kekurangannya sih cuman masaknya radak lama sekitar 20 - 30 menit, tapi bagi gw woles sih. Kalau ngobrol sama dambaan hati pasti gak akan terasa yoii. Dari 1 - 10 gw kasih skor 8,5. The best pokoknya.


2. Nasi Goreng Solo ITB
Gambar : perantausasak.wordpress.com
Gambar : perantausasak.wordpress.com

Next, Nasi goreng lagi nih sob. Kali ini nasgor solo. Lokasinya ada di Jl. Tamansaru deket PDAM Badak Singa, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, Benua Asia, Planet Bumi, Galaksi Bima Sakti. Tanya satpam di pojokan galaksi bima sakti aja pasti ngerti kok. Pokoknya deket daerah ITB dah, kalau lu nyari di deket UGM sampe lebaran tahun depan juga gak bakal ketemu dek. So, menurut gw untuk masalah kuantitas banyaknya porsi dan harga, nasgor ini pemenangnya. Yoi, porsinya hampir sama kaya Nasgor Aep's, tapi harganya lebih murah. Harganya mulai dari 13rb - 22rb. Bukan cuman nasi goreng aja, ada capcay juga, bihun, kwetiau, mie goyeng, dan lain lain. Sangat amat recomended buat mahasiswa tua yang kelaparan nunggu jatah bulanan. Untuk masalah rasa sih, dibawah dikit nasgor aep's. Overall dari 1 - 10 gw kasih skor 8,1.


3. Kerang Ajaib
Gambar : scontent.cdninstagram.com

Gambar : yayumartina.blogspot.co.id

Gambar : scontent.cdninstagram.com
Nahh ini, bagi lu penggila mantan eits, maksudnya penggila makanan seafood ada juga tempatnya di Bandung. Jangan salah walaupun kota dataran tinggi, bandung juga punya makanan beginian. Namanya Kerang Ajaib. Lokasinya ada di Jl. Hasanudin (sebelah kantor pos unpad), Bandung. Deket unpad ekonomi sob, deket telkom japati juga. Kalau dari rumah mantan gw jauh sob, jauhhhhh. Jujur waktu minggu lalu, gw baru pertama kali dalam hidup gw makan kerang laut. Gw kira mentah mentah aneh gitu rasanya. Begitu nyoba di Kerang Ajaib ini, busetttttttt gila gokil abiss. Pecah pecah pecah. Pecah banget. Gw sampe heran, kerang cuman direbus doang kok bisa enak banget gini ya. Pake perasa nih pasti, rasa yang pernah hilang *tsahh. Tapi jujur gw kaget banget waktu itu. Enak banget. Kalau lu ke bandung, lu wajib cobain nih makanan. Yang best seller disana itu ada Kerang Bambu. Itu enak parah, buka cangkangnya gampang, isi dagingnya tebel, behhhhh lumer sob lumerrr. Apalagi ada 4 sambal pendamping, ada sambal padang, sambal nanas, sambal ijo, sama sambal apa gitu gw lupa. Gw paling suka sambal padangnya. Buka cangkang nya, ambil isi kerangnya, colek di sambalnya, terus tinggal deliv aja ke lidah. Pecah sob. Harganya juga menurut gw terjangkau untuk sekelas kerang ya. Lu tau sendiri kerang tuh makanan elit sob. Harganya itu pake per kilo sob. Jadi bisa mesen sekilo kerang bambu, atau sekilo kerang bambu campur kerang apa gitu. Harganya 40rb - 60rb per kilo. Gw jamin gak akan nyesel lu makan disini. Nah habis makan kerang paling enak minumnya es duren campur soda. Beh mantep. Bisa nganterin lu lebih dekat dengan Yang Maha Kuasa. Jadi, dari 1 - 10 gw ngasih skor 9.



4. Nasi Goreng Mafia
Gambar : garagara.id

Gambar : qraved.com
Suka mantan? suka kenangan masa lalu? makanya balikan sono. Suka nasi goreng? suka pedes? ini baru yang cocok buat lu pada sob. Nasi Goreng Mafia berlokasi di Jl. Dipatiukur no.51, Bandung terus ada juga di Jl. Merdeka no.56 Bandung terus ada juga di Ruko Tokan D'A-Z Blok S, Jl Taman Kopo Indah 1, Kopo Sayati, Margahayu, Bandung. Nasi gorengnya pun macem macem sob, ada yang cabai merah, ada juga yang nasi goreng cabe ijo, dll. Nah yang unik, level sambel nya sob. Kalau gak salah ada level 1 sampai 5. Gw nih sebagai manusia setengah hati *karena setengah hati yang lain udah di booking, suka pedes dan biasa makan pedes. Gw pernah cobain level 2, itu perut gw berasa di kocok sob. Pedesnya behhhh gilaaa. Nendang abis. Buat lu yang suka Pedes, ini recomended buat lu. Tantang temen lu yang suka pedes buat nyobain level 5. behh ngeri gw. Itu kalau yang level 5 menurut gw bukan nasi goreng dikasih cabe, tapi cabe yang dikasih nasi goreng. Dari jarak 11km aja udah kecium bau cabenya aroma pedesnya. Untuk harga berkisar dari 12rb - 20rb sesuai brosur harga diatas. Dari 1 - 10 gw kasih skor 7,5.


5. Waroeng Surabi Setiabudi
Gambar : media-cdn.tripadvisor.com

Gambar : media-cdn.tripadvisor.com

Gambar : media-cdn.tripadvisor.com
Nah ini nih, makanan ajib selanjutnya. Makanan tradisional yang gw suka banget. Waroeng Surabi ini berlokasi di Jl. Setiabudi no.175 Bandung, Jawa Barat, Indonesia, Benua Asia, Planet Bumi, Galaksi Bima Sakti. Kenapa gw rekomendasi in ini makanan ? Jelas, pertama karena harganya murah. Kedua, rasanya lumer di hati sob. lumerrrr pake banget. Surabi nya ada 2 rasa, rasa yang manis sama asin. Gw biasa mesen yang asin karena yang manis cuman kamu seorang yoiii. Gw biasa pesen surabi oncom mayonaise. Behh itu gurih abiss, enak pisan euy. Ahh makan surabi doang gak kenyang kan ? eitss tunggu dulu. Ini bikin kenyang sob, gak bohong gw. Oh ya di waroeng makan ini juga ada bakso sama mie ayam. Tapi menurut gw yang enak sih ya surabinya, yaa masak lu mau makan ke warung surabi tapi pesennya mie ayam, itu kayak pergi jauh jauh ke jepang cuman buat makan mekdonal. Pokoknya lu harus coba surabi ini kagak akan nyesel. Udah murah, enak, kenyang pula. Kekurangan nya sih cuman harus nunggu lama sekitar 45 menit, kalau buat gw sih woles karena sekalian nongkrong sambil ngobrol gak akan terasa, terus kadang cari tempat duduk susah karena tempatnya rame banget. Itu semua kebayar sama enaknya surabi ini. Dari 1 - 10 gw kasih skor 9.


6. Waroeng Steak and Shake
Gambar : ahmadbaihaki882.files.wordpress.com

Gambar : sebandung.com
Nah tadi seafood udah, nasgor udah, jomblo udah, sekarang giliran steak sob. Warung Steak ada banyak cabang nya di Indonesia. Ada di jakarta, bandung, jogja, dll. Kalau di Bandung itu berlokasi di
- Jl. Lombok No 9 Bandung
- Jl. Tamansari no.54 Bandung
- Jl. Lengkong kecil Bandung
- Jl. Doktor Setiabudi no.170-F, Hegarmanah, Bandung
- Jl. Dipatiukur No.63
- Jl. Kopo Cirangrang no.484
- Jl. Sindang Sima no.23
sumber : maps google

Banyak banget yak, gw aja sampe capek ngetiknya. Menurut gw steak ini bisa menjadi pilihan makan malem bareng keluarga ataupun bareng pacar yang suka ngomong "terserah". Ya walaupun menurut mahasiswa kaya gw harganya cenderung menuju mahal. Mulai dari 16rb - 35rb kalau gak salah. Lumayan si, kesini seminggu sekali, atau sebulan sekali. Kalau setiap hari dijamin surut dompet gw. Favorit gw kalau di warung steak ini tuh double chicken tambah nasi biar kenyang, biasa orang indonesia belum makan nasi belum greget sob. Selain daging ayam, juga ada sapi. Tinggal pilih aja sesuai selera lu sob. Dari 1 - 10 gw kasih skor 7.4.


7. Steak Ranjang

Gambar : gogirlmagz.com
Gambar : media.foody.id
Lu suka makan steak ? tapi bosen sama steak steak biasa ? suka pedes ? suka di php in ? ini cocok buat lu sob. Steak Ranjang ini berlokasi di Jl.Dipatiukur, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, Benua Asia, Planet Bumi, Galaksi Bima Sakti. Lokasinya depan City Trans Dipatiukur Bandung, deket sama unpad ekonomi juga. Buat lu yang udah bosen ke waroeng steak bisa coba kesini. Recomended juga buat lu yang suka pedes dan suka miyabi. Lu liat aja nama menunya gokil gokil haha. Masalah harga sih menurut gw lebih murah dikit dari waroeng steak 11:12 lah. Lu harus cobain sob. tapi jangan terlalu malem ke steak ranjang nya. Kadang jam 8 malem aja udah habis, Itu karena rame dan enaknya ini steak ranjang ini. Selain steak ada spageti juga. So, dari 1 - 10 gw kasih skor 8.1.


8. Bebek Ali Bromeous
Gambar : ceritaperut.com
Gambar : sebandung.com
Gambar : ceritaperut.com
Gak suka makan ayam ? sukanya makan ati terus, karena banyak ditolak ? atau suka makan bebek ? Ini dia tempat gokil selanjutnya. Bebek Ali Bromeous, lokasinya ada di Jl. Hasanudin (Sebelah RS Borromeus) Bandung. Gw emang belum sempet kesini sih, cuman temen temen gw pada rekomendasiin kesini. Rasanya gokil katanya, makannya gw rekomendasiin ke lu pada sob. Range harganya dari 15rb - 35rb sob. Kalau lu tanya orang bandung, bebek goreng yang enak hitz di bandung dimana ? pasti gw yakin dari hati yang terdalam pada nyaranin kesini. Semoga awal bulan berkesempatan buat nyoba hahaha. Belum bisa kasih skor sih, karena belum nyoba. Tapi kalau skor hati aku buat kamu 1 - 10 aku kasih 100 *tsahh. 


9. Bubur Ayam Bejo Kosambi
Gambar : media.foody.id
Bubur Ayam Kosambi ini berlokasi di Jl.Jendral Ahmad Yani no.173 Bandung depan pasar kosambi pas. Menurut gw ini bubur gokil, kenapa gokil ? bubur kan biasanya cuman buka diwaktu pagi hari kan ? ini buka 24jam sob. Yap 24jam. Lagi pengen bubur nih, malem malem gini ada kagak ya ? Nah ini tempatnya. Bisa sambil nongkrong ngobrol santai. Bukan cuman 24jam nya yang istimewa, harga sama porsinya juga istimewa. Harga nya 10rb-13rb an, porsinya juga banyak sob. Enak pula rasanya. Komplit banget deh ini bubur, iya kaya kamu yang selalu komplit bisa melengkapi kekurangan aku *tsahh. Disana juga ada yang jual susu kalau malem, gorengan juga ada, dll jadi gak perlu khawatir. Dari 1 - 10 gw kasih skor 8.8.


10. Warung Ibu Imas






Next, bagi lu yang suka kuliner pedas yang nendang. Lu harus coba makanan di warung ini. Warung Ibu Imas ini kalau gak salah lebih dari satu kios, Tapi tempatnya gak terlalu jauh antara warung satu dengan warung yang lainnya. Lokasinya ada di  : 
Jl. Pungkur No. 81 Bandung
Jl. Balonggede No.93 Bandung
Jl. Balonggede No,67 Bandung

Ada beberapa lagi, cuman gw lupa alamat aslinya. pokoknya berdekatan deh antara warung ibu imas satu sama yang lainnya. Kalau range harga sih menurut mahasiswa ngenes kaya gw termasuk mahal. Karena harganya 25rb keatas. Waktu itu temen gw makan nasi ayam kena 25rb. Tapi menurut gw itu sepadan sama rasa sob dan sambelnya. Behhh, ayamnya gurih, terus ikannya juga enak, daging sapi nya juga empuk enak. Bisa pilih juga ada yang goreng ada yang dibakar. Sambelnya trasi nya, behhhh gila gila gila. Enak pake bangett, pecah pecah pecah. Terus ada sambel khas sunda juga, apa gitu gw lupa. Munkin kalau ke warung ini, cocoknya bareng keluarga sob. Biar enak hahaha. Kalau sendiri boleh boleh aja sekali seminggu atau sebulan bareng temen. Masih masuk bagi gw, walaupun harga diatas standarisasi gw tapi begitu nyoba sambelnya langsung gw bilang ini warung pecahh abiss. Dari 1 - 10 gw kasih skor 8.7.


11. Ayam Goreng SPG
Gambar : destinasibandung.co.id




Gw kenalin sama warung gokil yang satu ini. Namanya Ayam Goreng SPG. Lokasinya ada di Jl. Balonggede, Bandung. Deket kok sama alun alun kota Bandung (masjid agung), deket SMA 1 Pasundan. Kenapa gw sebut gokil ? yapp harganya gokil sama porsinya gokil. Ayam nya juga lumayan gede (menurut gw), terus nasi nya ambil sendiri. Tuh nasi ambil sendiri, berasa kaya makan di warteg deket kampus. Walaupun namanya Ayam Goreng SPG, tapi yang dijual disini bukan cuman ayam. Ada sop daging juga, ada soto juga. Porsinya banyak pula sob. Tuh kaya foto diatas. Nasinya udah kaya gunung semeru, karena boleh ambil sendiri. Dan yang paling keren harganya. Harga nasi sama ayam itu 14rb. Kalau ayam/sop daging/soto aja 10rb. Terus sambelnya juga lumayan untuk harga semurah ini. Oh ya sekarang tempat makan nya gak hanya di tenda sob, di depan warung nya juga udah ada tempat kaya restoran gitu, jadi lumayan enak makannya jadi gak dempet - dempetan. Overall mantep, Ayam Goreng SPG ini cocok buat mahasiswa di akhir bulan yang pengen makan enak + banyak + jomblo. Dari 1 - 10 gw kasih skor 9.

Sekian traveling kuliner gw, kalau ada makanan gokil lainnya di bandung, silakan comment dibawah sob. Bakal gw cobain ntar

Jangan lupa comment dan share ke temen temen lu yang suka makan, kalau yang suka kamu dari hati kan cuman aku seorang *eits

Share this:

CONVERSATION

9 comments:

  1. Replies
    1. Idolaku ? Gilaaa itu rekomended banget buat anak telkom

      Delete
  2. Pengen surabi, bubur, kerang, ayam spg wkwkwwk

    ReplyDelete
  3. Enak banget kak Makanannya, pengen coba lagi kak.
    tapi jauh harus kebandung lagi kak

    ReplyDelete
  4. Nikmat makanan khasBandung, pengen makan lagi kak, selain dibandung tempat lain ada gak yah jual makanan kaya gini
    Terimakasih artikelnya kak

    ReplyDelete
  5. makasih atas infonya, kunjungi http://bit.ly/2RkKi1m

    ReplyDelete